Mendung

solo hari ini mendung...tapi udaranya panas.... aku masih berada di kamar kost ku yg sebesar UKM wktu msh d ptk....sambil menikmati segelas kopi lampung yg terkenal....dari kejauhan terdengar bunyi kendaraan yg lalu lalang di depan kost...aku mencoba mengintip dr jendela kamar untuk mnghirup udara segar...terdengar kicauan burung tetangga yg saling bersautan yg membuat aku betah berlama2 brdiri d jndela...tidak seperti biasanya ad helikopter terbang dengan jarak yg sangat rendah sprti itu...jangan2 ini ad kampanye lagi pikirku....maklum beberapa hari ini sering ada acra pawai kampanye salah satu partai trbesar yg ad d kota ini....suara motor yg sangat keras yg ikut dlm acra pawai itu sudah akrab di telingaku....aku melamun sejenak. tiba2 pintu kamar di ketuk n trnyata teman kost ku mas imron yg dr banyuwangi ingin masuk sambil berkata"mas, mas singgih sudah makan?" lalu kujawab"belum saya lg menikmati kopi lampung n sebatang rokok dlu hbis ini baru kita mkn". kemudian dia bertanya kembali" hari ini sampean mau mkn dimana?" sebelum menjawab pertanyaan ny aku meneguk dlu segelas kopi yg hampir dingin dan berkata" di tempat biasa mas, t4 yg ada es buah nya karna saya mau mencicipi es buah pada siang ini, dan saya yakin sampean pasti mau makan sebanyak2 nya di t4 itu karna dari pagi sampean belum mkn kn?" kami pun tertawa sambil ku habiskan segelas kopi lampung yang ad dihadapanku...( solo, 28 maret 2014)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CERITA RAKYAT KALBAR (BATU BALAH BATU BETANGKUP)

makalah-sejarah kerajaan tayan

sejarah kesultanan sintang