Batman Begins - Help Select

Rabu, 19 Oktober 2011

Napoleon Bonaparte


Napoleon Bonaparte
Kaisar, Perancis 1769 - 1821

Napoleon Bonaparte lahir pada 15 Agustus 1769 di Ajaccio di pulau Mediterania Corsica, anak Carlo dan Letizia Bonaparte. Melalui eksploitasi militer dan efisiensi kejam, Napoleon meningkat dari ketidakjelasan menjadi Napoleon I, empereur des Francais (Kaisar Perancis). Dia adalah tokoh sejarah dan legenda-dan kadang-kadang sulit untuk memisahkan keduanya. Peristiwa hidupnya menembakkan imajinasi penulis besar, pembuat film, dan dramawan yang karya-karyanya telah berbuat banyak untuk menciptakan legenda Napoleon.

Napoleon memutuskan karir militer ketika ia masih kecil, menang beasiswa ke sebuah akademi militer Prancis pada usia 14. meroket Nya terkejut bukan Prancis saja, tetapi seluruh Eropa, dan penaklukan militer mengancam stabilitas dunia.

Napoleon adalah salah seorang komandan militer terbesar dalam sejarah. Dia juga telah digambarkan sebagai penakluk haus kekuasaan. Napoleon membantah tuduhan-tuduhan itu. Dia berargumen bahwa ia sedang membangun sebuah federasi masyarakat bebas di Eropa bersatu di bawah pemerintahan liberal. Tetapi jika ini tujuannya, ia bermaksud untuk mencapainya dengan mengambil kekuasaan di tangannya sendiri. Namun, di negara-negara yang ia ciptakan, Napoleon diberikan konstitusi, memperkenalkan kode hukum, menghapuskan feodalisme, menciptakan pemerintah yang efisien dan dipupuk pendidikan, ilmu pengetahuan, sastra dan seni.

Kaisar Napoleon terbukti menjadi administrator sipil yang sangat baik. Salah satu prestasi terbesar adalah pengawasan tentang revisi dan pengumpulan hukum Perancis ke dalam kode. Kode hukum baru-tujuh di nomor-dimasukkan beberapa kebebasan yang diperoleh oleh orang-orang Perancis selama revolusi Perancis, termasuk toleransi agama dan penghapusan perbudakan. Yang paling terkenal dari kode, Kode Napoleon atau KUH Perdata, masih membentuk dasar dari hukum perdata Perancis. Napoleon juga Perancis sentral pemerintah dengan menunjuk prefek untuk mengelola daerah yang disebut departemen, di mana Perancis terbagi.

Sementara Napoleon percaya pada pemerintah "untuk" rakyat, ia menolak pemerintah "oleh" orang-orang. Nya Perancis adalah negara polisi dengan jaringan yang luas dan mata-mata polisi rahasia. Polisi menutup memainkan berisi petunjuk apapun dari ketidaksetujuan atau kritik terhadap pemerintah. Pers dikontrol oleh negara. Mustahil untuk mengungkapkan pendapat tanpa persetujuan Napoleon.







Biografi Napoleon Bonaparte:
Salah satu komandan militer terbesar dan seorang penjudi mengambil resiko, seorang jenius gila kerja dan perencana jangka pendek tidak sabar, sebuah setan sinis yang mengampuni khianati terdekatnya, yg membantah perkawinan yang bisa memikat laki-laki; Napoleon Bonaparte adalah semua ini dan lebih, dua kali- Kaisar Perancis yang upaya militer dan kepribadian semata-mata didominasi Eropa dalam diri seseorang selama satu dekade, dan dalam pemikiran selama satu abad.

Lahir di Corsica
Napoleon dilahirkan di Ajaccio, Corsica, pada 15 Agustus 1769 untuk Carlo Buonaparte, seorang oportunis pengacara dan politik, dan istrinya, Marie-Letizia. Para Buonaparte ini adalah keluarga bangsawan kaya dari Korsika, meskipun jika dibandingkan dengan keluarga besar aristokrasi Perancis Napoleon miskin dan sok. Kombinasi Carlo sosial mendaki, perzinahan Letizia dengan Comte de Marbeuf - gubernur militer Corsica Perancis - dan kemampuan Napoleon sendiri memungkinkan dia untuk masuk ke akademi militer di Brienne tahun 1779. Dia pindah ke Paris École Royale Militaire pada tahun 1784 dan lulus setahun kemudian sebagai letnan kedua dalam artileri. Didorong oleh kematian ayahnya pada Februari 1785, Kaisar masa depan telah selesai dalam satu tahun kursus yang sering mengambil tiga.

Awal Karir: The kesialan Korsika
Meskipun diposting di daratan Perancis, Napoleon bisa menghabiskan banyak delapan tahun berikutnya di Corsica berkat untuk menulis surat ganas dan aturan lentur, serta dampak dari Revolusi Perancis dan keberuntungan belaka. Di sana ia memainkan peran aktif dalam masalah politik dan militer, pada awalnya mendukung pemberontak Korsika Pasquale Paoli, mantan pelindung Carlo Buonaparte. promosi militer juga diikuti, tetapi Napoleon menjadi bertentangan dengan Paoli dan ketika perang saudara meletus pada tahun 1793 yang Buonapartes melarikan diri ke Perancis, di mana mereka mengadopsi versi Perancis dari nama mereka: Bonaparte. Para sejarawan telah sering digunakan urusan Korsika sebagai mikrokosmos karir Napoleon.

Awal Karir: Sukses Berfluktuasi
Revolusi Prancis telah menghancurkan kelas petugas republik dan individu-individu disukai dapat mencapai promosi cepat, tapi nasib Napoleon naik dan turun sebagai satu set pelanggan datang dan pergi. Dengan Desember 1793 Bonaparte adalah pahlawan dari Toulon, Umum dan favorit Augustin Robespierre, sesaat setelah roda revolusi berbalik dan Napoleon ditangkap karena pengkhianatan. 'Fleksibilitas' yang luar biasa politik menyelamatkan dia dan naungan Vicomte Paul de Baras, segera menjadi salah satu dari tiga Prancis 'Direksi', diikuti.

Napoleon menjadi pahlawan lagi pada tahun 1795, membela pemerintah dari kekuatan-kekuatan kontra-revolusioner marah; Baras dihargai Napoleon dengan mempromosikan dia ke kantor militer tinggi, posisi dengan akses ke tulang belakang politik Perancis. Bonaparte cepat tumbuh menjadi salah satu pihak yang paling dihormati di negara militer - sebagian besar dengan tidak pernah menjaga pendapatnya untuk dirinya sendiri - dan ia menikahi Josephine de Beauharnais. Komentator telah mempertimbangkan pertandingan ini yang tidak biasa sejak saat itu.

Napoleon dan Tentara Italia
Pada 1796 Perancis menyerang Austria. Napoleon diberi komando Angkatan Darat Italia - pos yang diinginkan - dimana ia dilas muda, kelaparan dan tentara yang tidak puas menjadi sebuah kekuatan yang meraih kemenangan setelah kemenangan atas, secara teori kuat, lawan Austria. Selain Pertempuran Arcole, di mana Napoleon beruntung daripada cerdas, kampanye adalah sah legendaris. Napoleon kembali ke Perancis pada 1797 sebagai bintang bangsa terang, setelah sepenuhnya muncul dari kebutuhan untuk pelindung. Pernah seorang diri yang besar-humas, dia mempertahankan profil berkat politik independen, sebagian untuk surat kabar dia sekarang berlari.

Kegagalan di Power Timur Tengah, di Perancis
Pada bulan Mei 1798 Napoleon meninggalkan untuk kampanye di Mesir dan Suriah, didorong oleh keinginan untuk kemenangan segar, kebutuhan Prancis untuk mengancam kerajaan Inggris di India dan kekhawatiran Direktori yang umum terkenal mereka mungkin merebut kekuasaan. Kampanye Mesir adalah kegagalan militer (walaupun memiliki dampak budaya yang besar) dan perubahan pemerintahan di Perancis menyebabkan Bonaparte untuk meninggalkan - beberapa mungkin mengatakan meninggalkan - pasukannya dan kembali di bulan Agustus 1799. Tak lama setelah ia mengambil bagian dalam kudeta Brumaire November 1799, finishing sebagai anggota Konsulat, tiga serangkai penguasa baru Prancis.

Pertama Konsul
Pengalihan kekuasaan mungkin belum mulus - karena banyak keberuntungan dan apatis - tetapi keahlian tinggi politik Napoleon jelas; dengan Februari 1800 ia didirikan sebagai Konsul Pertama, kediktatoran praktis dengan konstitusi tegas membungkus sekelilingnya. Namun, Perancis masih berperang dengan rekan di Eropa dan Napoleon berangkat untuk mengalahkan mereka. Ia melakukannya dalam waktu satu tahun, meskipun kunci kemenangan - Pertempuran Marengo, berperang pada bulan Juni 1800 - dimenangkan oleh Desaix Umum Perancis.

Dari Reformis untuk Kaisar
Setelah perjanjian menyimpulkan bahwa meninggalkan Eropa damai Bonaparte mulai bekerja di Prancis, reformasi ekonomi, sistem hukum (Kode terkenal dan bertahan Napoleon), gereja, militer, pendidikan dan pemerintahan. Ia belajar dan berkomentar pada detail menit, sering kali saat bepergian dengan tentara, dan reformasi terus untuk sebagian besar kekuasaannya. Bonaparte menunjukkan keterampilan tak terbantahkan baik sebagai legislator dan negarawan - sebuah studi pencapaian ini bisa menyaingi kampanye nya untuk ukuran dan kedalaman - namun banyak yang berpendapat bahwa bakat ini sangat cacat dan bahkan pendukung kuat mengakui bahwa Napoleon membuat kesalahan. Popularitas Konsul's tetap tinggi - dibantu oleh penguasaan propaganda, tapi juga dukungan nasional yang sejati - dan ia terpilih Konsulat untuk kehidupan oleh orang-orang Perancis pada tahun 1802 dan Kaisar Perancis pada 1804, gelar yang Bonaparte bekerja keras untuk mempertahankan dan memuliakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar